1/30/06

Buku Kesayangan Ryu


Kupu kupu yang lucu
Kemana engkau terbang …
Hilir mudik mencari
Bunga bunga yang mekar
Ber ayun ayun, pada tangkai yang lemah
Tidak kah sayapmu
Merasa lelah…


Itu salah satu lagu yang ada di buku favorite Ryu "Belajar Sambil Bernyanyi, Dibuat Oleh: Asaduddin Press". Kalau kami sudah menyanyikan lagu itu, dengan sigapnya Ryu akan segera mencari buku tersebut, entah ia baru bangun tidur lagi bermain ataupun lagi makan. Setelah mendapatkan buku tersebut ia akan membuka lembar demi lembar dan menyuruh kami untuk menyanyikan semua lagu yang ada di buku tersebut, jika kami menolak maka ia akan memaksa kami sampai mau, dan bila kami kecapean ia kembali akan memaksa, bila perlu menangis sambil menyodorkan buku tersebut dan menunjuk lagu mana yang ia inginkan. Kebayang kan? Bagaimana ribetnya.

Sebenarnya ia juga mempunyai banyak buku lain, tapi hanya buku ini saja yang ia sukai, bila teman sebayanya ingin pinjam pasti deh Ryu tidak akan meminjamkannya, ia lebih baik memberikan buku yang lain ketimbang buku "Belajar Sambil Bernyanyi" ini. Makanya kenapa kami menyebut buku ini sebagai buku kesayangan Ryu.

Lagu - lagu yang ada dibuku tersebut adalah sebagai berikut:
* Kupu Kupu Yang Lucu
* Pelangi Pelangi
* Lihat Kebunku
* Balonku Ada Limah
* Dua Mata Saya
* Kasih Ibu
* Bebek Bebekku
* Kodok Ngorek
* Naik Kereta Api
* Kereta Kuda

Untuk syair lagu "Balonku Ada Lima" , yang beberapa waktu lalu kontroversial dengan lirik yang katanya salah, sebenarnya email email yang di kirimkan oleh orang tidak bertanggung jawablah yang salah, karena di buku ini liriknya demikian:
Balonku ada lima
Rupa rupa warnanya
Hijau kuning kelabu
Merah muda dan biru
Meletus balon Hijau, door!
Hatiku tetap sabar
Balonku tinggal empat
Kupegang erat erat


Saya yakin versi balonku yang benar adalah versi yang ada di buku ini. Jadi email yang bersliweran beberapa waktu lalu itu adalah HOAX alias email yang tidak benar alias email yang dibuat oleh orang-orang iseng saja, jadi diabaikan saja.

Ayooo nak Ryu kita nyanyi lagi…
Naik kereta api tut tut tut…
Siapa hendak turut
Ke Bandung Surabaya…


Info Foto: Cover Buku Kesayangan Ryu

No comments: