1/25/06

Gud Bye Diapers !!


Waktu cepat sekali berlalu tak terasa beberapa hari lagi putra kami akan berusia 21 bulan, itu menandakan umur kami pun semakin tua "nyengir". Dan sebentar lagi ia memasuki usianya yang ke 2, maka kami atau tepatnya saya berniat untuk melepas ketergantungan Ryu dari diapers alias pampers. Sejak Ryu lahir sampai saat ini di kala tidur malam pasti Ryu selalu dilengkapi dengan diapers. Mengapa kami memilih memakaikan diapers?, alasannya simple saja "Demi kenyamanan Ryu & kami :D". Soalnya kalau malam Ryu ngompol kan repot harus ganti - ganti popok, dan juga Ryu jadi tidak nyaman tidurnya(kedengaran bela diri ga' seh daku ini :P).

Beberapa hari yang lalu saya sudah mulai coba tidak memakaikan diapers, tetapi itu hanya bertahan 2 hari setelah itu balik lagi ke diapers. Ternyata susah juga loh mau hilangin kebiasaan memakai diapers ini karena saya harus ngajarin ryu bangun malam - malam buat pipis, dan setiap kali saya ajak buat pipis, si pipis malah ogah untuk keluar, akhirnya saya nyerah dan ryu saya balikin lagi ke ranjang buat melanjutkan bobonya, baru saja saya letakin ryu di tempat tidur ealaahh sipipisnya malah keluar, kalau sudah gitu mau ga mau harus ganti semuanya mulai dari baju tidur, daleman, celana tidur, kaos kaki dan juga alas tidurnya. Tidak seperti teori atau saran yang pernah saya dengar, kayaknya simple sekali. Tapi ketika saya peraktek malah kewalahan, sepertinya saya sudah keenakan kali ya sejak kecil di pakaikan diapers ^_^.

Malam pertama saat kami tidak memakaikan diapers Ryu hanya ngompol 1 kali, saat itu saya telat ½ jam dari rencana mau membangunkan ia untuk pipis. Besoknya dengan semangat 45, kami coba lagi dan ternyata malam itu ia ngompol sampai 2 kali. Siangnya assistant curhat karena semua celana & kain Ryu masih basah jadi untuk malam ke 3 sudah tidak ada cadangan. Dalam hati ko pas mau gud bye with diapers, si hujan malah turun terus menerus di kota kami, walhasil jemuran numpuk. Walaupun memakai mesin cuci tetap saja tuh cucian lembab. Akhirnya pengalaman kami tanpa diapers itu hanya bertahan 2 malam, malam ketiganya balik lagi ke diapers. Sambil berdoa semoga cuaca bisa kompromi nih dengan planning saya, InsyaAllah usia 2 tahun Ryu sudah terbebas dari diapersnya, Amien.

Info foto: Ryu popo with dede be'uaaang

3 comments:

dahlia said...

aduh lutu na....tante dahlia jadi gemes ndiri liat Ryu...

salam dari tante dahlia

Anonymous said...

misi..misi...salam kenal yach

Pinot W. Ichwandardi said...

Shrie, kalo mo blajar transisi dari diapers, pake celana tahan air aja, banyak kok di baby shop. Gag senyaman diaper, makanya bikin anak ngasih kode kalo dia pipis ato pupup. Gw belum nyoba..huehehehhe....tapi beberapa temen gw udah pada nyoba.