9/5/06

Berani Tidur Sendiri?


Bukan Ryuga namanya kalau tidur sendiri saja tidak berani. Sudah hampir 2 minggu ini ryuga tidur sendirian. Memang sih tempat tidurnya tetap sekamar dengan bunda dan ayah. Tapi tetap saja keberaniannya itu membuat kami senang dan sangat bangga padanya.

Awalnya kami memutuskan ryuga harus tidur sendiri itu, saat ayah komplain soalnya sejak ryuga lahir ayah selalu tidur dilantai (matras), maklum saja kalau kami bertiga tidur di ranjang, bunda tidur jadi gak nyaman soalnya suempit banget.

Belum lagi ryuga suka nendang-nendang bunda kalau lagi tidur, hiks hiks hiks badan bunda suka sakit katiban ayah :P dan ryuga.

Setelah ngobrol dengan ayah, akhirnya kami sepakat meletakkan tempat tidur buat ryua di ujung kamar. Jadi lah ranjang kecil dengan tinggi 70cm kami letakkan di pojokan kamar. Dan, saat merapikan ranjang itu, ryuga ikut berpartisipasi lo...

Saat kami bilang kalau ranjang itu buat ryuga, eealaaa ryuganya seneng banget. Ia langsung lompat-lompat dan minta bobo siang diranjang itu.

Saat malam pertama ia harus bobo sendiri tiba. Kami sedikit kwatir ryuga akan ngambek dan gak mau tidur di ranjang tersebut. Atau ia akan rewel karena gak ada bunda di sampingnya.

Tapi ternyata dugaanku salah, malam itu ia tidur dengan anteng dan pulesnya, ia bahkan mau tidur dengan selimut tebal. Biasanya ryuga paling tidak suka kalau di kasih selimut.

Woaaaah seneng banget bisa liat ryuga pake selimut dan bobo dengan rapi. Minum susu nya juga hanya bangun 1 kali saja.

Surprise! Soalnya selama ini ryuga kalau tidur paling berantakan dan ANTI pakai selimut. Akhirnya bunda jadi seneng beliin ryuga bedcover dan seprei dengan motif yang lucu-lucu *ini sih emank bunda doyan shopping hehehe*.

InsyaAllah usia 3 tahun Ryuga sudah pisah kamar dari kami, biar ryuga bisa mandiri J. Semoga saat itu ia juga bisa dengan cepat beradaptasi, amien.

2 comments:

meyrinda said...

wah, ryuga hebat! aku masi lom terpikir gmn caranya ntar misah cundun buat bobok ndiri :)

Shrie Amriza said...

Bunda cundun :D
Gak usah mikir2 segala :P.
Aku sih saat itu langsung narik tempat tidur, ngajak ryuga beresin sama2 trus semua perlengkapan tidurnya di pindahin seperti bantal kesayangan, bole, boneka dan selimut :D. Ehhhh sorenya langsung minta bobo disitu.

Dan tau gak sih, sejak ada tempat tidur itu, ryuga gak mau lagi bobo di ranjang bunda/Ayah... bingung.com kadang aku suruh dia bobo ditempatku eh dianya gak mau :P