4/25/06

Welcome To Da Club Terrible Two ^_*


InsyaAllah 3 hari lagi Ryu akan genap usianya 2th, banyak perkembangan pesat yang terjadi dengannya beberapa bulan terakhir ini, mulai dari penguasaan kata, perkembangan motorik, mental dlsb, yang buat aku, senang, terharu, geleng-geleng kepala bahkan sampai mengelus dada *_*.

Sekarang ini Ryu, cepat sekali bisa mengucapkan sebuah kata yang ia denger, tapi sejauh ini ia belum bisa merangkai kata-kata itu menjadi sebuah kalimat, ia hanya bisa mengulang kata tersebut dan aku juga tidak yakin apakah ia sudah mengerti maksud kata itu, ia juga masih terdengar menggunakan bahasa BAYI bila mengEkspresikan sesuatu, dan sering kali kami tidak nyambung dengan maksudnya, akhirnya membuat Ryu frustasi bila Bunda, Ayah and Mbak nya ga ngerti-ngerti ^_*. Saat ini juga bakat menyayinya sedang mandek alias ia lagi males nyanyi, berbeda dengan beberapa waktu yang lalu ia sering sekali berdendang setiap kali mendengar lagu, am realize ternyata Ryu bosenan juga ya!


Kalau perkembangan motorik jangan ditanya deh, Ryu ini termasuk anak yang tidak bisa duduk diam, ia selalu ingin explore dan explore, apa saja yang ia liat selalu menarik baginya, ini menurutku lo. Bayangkan saja sepeda roda 3 yang kami beli untuknya ketika usianya masih 6 bulan saat ini sudah jauh dari bentuk aslinya, semua di pretelin sendiri mulai dari dorongan, sayap, roda Bantu, pegangan duduk dll jadinya si sepeda kumbang berubah bentuk deh karena ulah Ryu. Oh iya ia juga sepertinya punya bakat terpendam nih, yaitu menjadi pemain bola professional, akhir-akhir ini ia keranjingan main bola kaki tidak peduli teriknya matahari, dinginnya malam tetep saja Ryu bermain bola. Ia paling senang mengejar bola itu bergulir dan menendang sekuat2nya dengan kaki kanannya kadang ia di kerjain dengan temannya, ia tidak di oper bola sampai ia capek muter muter padahal tuh bola punya ryu lo, kesian sih ngeliatnya tapi gpp la yang penting kan Ryu-nya seneng. Saking seringnya lari dan banyak bergerak betis Ryu sampai gede lo hehehehe, beda dengan anak seumurnya yang betisnya biasa saja, kalau Ryu sudah terbentuk jadi betis atlit seperti om David Beckham gitu lo hihihihi *maksa ne bunda*.


Ada yang beda dengan Ryu akhir-akhir ini, perkembangan yang menurutku tidak lazim!. Bakat menggigitnya muncul lagi? Apa ini ada pengaruhnya dengan gigi nya yang mau tumbuh? Aku bingung dan agak2 takut juga secara Ryu selalu melampiaskan sesuatu dengan cara menggigit orang dewasa dan yang lebih kecil darinya, kebiasaan menggigit ini muncul lagi saat kami mudik ke Kendari, disana sampai berjatuhan korban yang ia gigit tidak tanggung-tanggung lo gigitan maut Ryu ini sangat kuat sampai meninggalkan bekas bahkan ada yang berdarah. Selain menggigit ia juga suka mendorong temannya? Ini juga menurutku tidak lazim dan aku merasa sikap ini tidak boleh di biarkan! . Jadi selama di Kendari aku muter otak bagaimana menyikapi sikap Ryu ini, terus terang saat itu aku tetap menegur dan melarang Ryu melakukan hal itu kepada teman-temannya, aku coba kasih pengertian dan penjelasan kalau sikapnya itu menyakiti temannya bahkan membuat teman2nya menangis dan menjauhinya 9. Sedih deh kalau melihat satu persatu temannya tidak mau bermain dengannya lagi.

Dan ia juga gampang stress, sedikit-dikit nagis bila keinginannya tidak dapat kami mengerti padahal nangisnya juga ketahuan kalau dibuat-buat tapiii yang buat risih tuh hampir setiap menit ia nangis, jangan ditanya semua trik dam tips yang ada di buku sudah aku coba praktekkan tapi tetep saja tidak nyambung, mana skarang Ryu masih menggunakana bahasa bayi, semakin ga nyambung deh :P. Ada apa dengan Ryu ya? Jangan jangan ini adalah gejala terrible two?. Hehehehe nanya lage padahal udah tau dengan jelas kalau gejala2 diatas itu ya Terrible Two :P "Welcome To da Club Terrible Two".

Info Foto:
1. Ryu Waktu mudik
2. Mengasah bakatnya bermain Bola, tak kenal malam lo...
3. Capek habis main bola, istirahat dulu aaahhh

2 comments:

Anonymous said...

hi..hi.... tozzz lageeeee nehhhhh ma Kavin..but mo crita di MP ga sempet2 nehhh

Shrie Amriza said...

hehehe musti sama dengan kavin deh :). Iya donk Ci MP nya di updated banyak yg kangen tuh :D