11/4/05

Lebaran Ke Dua Untuk Ryu


1426H merupakan Lebaran kedua untuk Ryu. Tahun lalu Ryu masih terlalu kecil untuk ikut berpartisipasi tapi untuk tahun ini Ryu sudah bisa ikut meramaikan.

Langsung saja ya aku cerita bagaimana hebohnya Lebaran kali ini di keluarga kami. Yang pertama sih, so pasti milih baju koko untuk Ryu. Saat itu pas lagi main ke ITC Depok aku nemu baju koko untuk anak kecil yang lucunya minta ampun jadi deh saat itu aku langsung tertarik dan walhasil baju koko itu menjadi kostum kebesaran Ryu di hari lebaran.

Pas malam takbiran aku sibuk masak untuk menu lebaran nanti sesuai dengan request Ayahnya Ryu, menu kami kali ini sangat standard maklum saja aku kan tidak jago masak jadinya belum bisa bereksperimen dengan menu – menu yang canggih, yang jelas Ketupat menu wajib nya, penggiringnya itu ada Rendang (yang kepedasan akhirnya Ayah Ryu ga bisa menikmatinya), ada opor ayam, Sayur godog betawi, dan Mie goring special sekali, sukses sih acara masak – masaknya, saking saya terlalu sibuk Ryu jadinya angot minta di perhatiin, hehehehe “maaf ya Nak Bunda lagi eksperimen nih masak menu lebaran sendirian”, biasanya sih yang masak bukan Aku tapi tahun ini benar – benar special deh.

Oh iya selain prestasi masak sendirian diatas, Bunda juga punya prestasi yang lain loh, tahun ini puasa bunda hanya bolong 1 hari saja, hip hip hure semoga tahun – tahun mendatang bisa lebih baik lagi yah… “Amien”. Back to topik, Rencananya malam takbiran kali ini kami ingin mengenalkan Ryu dengan Kembang api bakar, tapi karena terlalu sibuk belanja untuk urusan dapur, jadinya kembang api buat Ryu terlupakan. Setelah buka puasa malam terakhir Aya Ryu baru deh sibuk kesana kemari nyari kembang api, ketemu juga sih di Indomaret, tapi sayang seribu sayang kembang apinya jelek banget, sama sekali tidak bisa di bakar , tadinya Ryu agak – agak kecewa, tapi untunglah ada nyala lilin yang bisa mengalikan perhatiannya. Jadi untuk acara kembang api kali ini GATOT alias gagal Total ^_^.

Tibalah hari yang di nantikan, 1 Syawal 1426H, kami semua bangun pagi sekali untuk bersiap – siap kemesjid, kali ini saya niat untuk bawa Ryu sholat Ied. Setelah semua beres kami berangkat kemesjid jam 6AM, jarak mesjid dengan rumah kami tidak terlalu jauh hanya jalan 5 menit saja, Ryu kelihatannya seneng sekali, dan terlihat cute deh (anak sendiri di puji ya heheheh) pakai baju koko yang putih + bawah sejada kecil yang memang kami beliu untuk Ryu. Sesampainya di Mesjid, sudah banyak orang yang mengambil shaft, karena aku takut di tengah2 acara Ryu nangis, akhirnya aku ambil tempat di teras mesjid saja.



Kepagian kali ya kemesjidnya? Emank iya sih kami tiba jam 6.05Am sementara acaranya baru di mulai jam 7AM, kebayang donk gimana Ryu nantinya. Well well di menit2 pertama Ryu masih coba mengamati lokasi baru yang ia datangi, anteng aja duduk di pangkuanku, sampai Ibu2 lain pada muji “Duuh anaknya anteng banget ya Bu”, aku seneng deh di bilang gitu, tapi lama kelamaan Ryu mulai booring, akhirnya susu yang aku siapkan di munum pas acara sholat Ied, Ryu minum 15 menit sebelum acara.

Setelah jam 7AM, kami memulai sholat, huaaaaaaaaaaaaa mulai deh Ryu bertingkah tiba2 saja dia hilang dari pandangannku, saat itu aku langsung deg deg kan takut Ryu hilang atau keluar masjid, tak berapa lama dia muncul lagi sambil ketawa2, “lucu ya Ryu bukannya nangis tapi malah muter2 saja di depan orang”. Entah apa yang terjad tiba2 Ryu narik2 mukenah Ibu2 yang lagi sholat dengan khusyuhnya di sampingku, tadinya aku coba untuk konsen di sholat ku saja, tapi lama2 ko si Ibu kayaknya jadi terganggu, akhirnya dengan spontan aku ambil Ryu dan aku dudukkan di depanku setelah itu aku lanjut sholat lagi, Eh bukannya Ryu nya anteng dia malah mulai lagi narik mukenah ibu tadi bahkan si Ibu tadi di pukul2, gubraxxxxxxxxxx aku langsung memutuskan berhenti sholat saja di rakaat ke dua, sayang seribu sayang sih mungkin bukan rejeki aku kali tahun ini bisa sholat Ied, semoga taun depan di kasih kesempatan lagi.

Kepanjangan ya ceritanya, pasti pada bosen ^_*, aku persingkat deh. Setelah balik dari mesjid kami sungkem2an setelah itu Ryu nya langsung teler deh bobo dia. Bangun tidur langsung ke rumah “Eyang ma”. Di rumah Eyang Ma Ryu dapat angpao hehehe, jadi deh Ryu kenal dengan duit juga after kami berusaha untuk tidak memperkenalkan duit dulu, anyway Lebaran tahun ini merupakan Lebaran yang Indah deh Buat kami sekeluarga, baik itu dari segi Ibadahnya, silaturahminya, pernak pernik lebarannya dll deh, komlit semua di kerjakan sendiri dan dengan hati yang Ikhlas. Amien amien semoga Ibadah kami bisa lebih meningkat untuk selanjutnya.

Info Foto:
1. Berfoto dulu yuk sebelum ke Mesjid
2. wah nemu susu kegemarannku nih
3. Emank paling nikmat mimi susu sambil bobo deh.

2 comments:

Anonymous said...

waduhh..masakannya enak banget bu shrie..kirim ke sini satu porsi yaa

*)In

Shrie Amriza said...

Mbak In, jangan deh Mbak rasanya ancur heheh maklum pemula euy, masak aja kudu di temenin buku resep kemana2, blum pede kalau olah masakan tanpa buku resep :P