5/15/06

[Serial 2th] What's up Ryu?


Aku mau cerita mengenai perkembangan Ryu di usianya yang ke 2 tahun, ceritanya aku buat berdasarkan judul-judul di bawah semoga gak' bingung ya...

Kalau Beli Kulkas Yang Ada Kuncinya ya!
Yihaaa... Ryu sekarang sudah memasuki usia toddler loh...so much thing he can do it by his self. Jangan ditanya deh apa saja yang bisa Ryu lakukan, karena hampir semua hal bisa Ryu kerjakan sendiri, mulai dari membuka lemari es pintu atas and bawah, jadi jangan pernah membayangkan Ryu bebas dari air es atau makanan yang dingin-dingin, karena ia sudah bisa mengambilnya sendiri. Dan Ryu juga gak mau di larang untuk tidak mengkonsumsi makana/minuman dingin ini. Jadi satu TIPS buat parents yang berniat membeli lemari Es, belilah yang ada kuncinya karena kalau toddler dirumah sudah bisa membuka-menutup kulkas, parent's tidak perlu repot-report teriak JANGAN atau GAK BOLEH!, hehehehe.

Dia Bisa Manjat Lemari Lo...
Sekarang Ryu punya kebisaan yang baru, ia sudah bisa mengambil barang-barang yang ia inginkan, walupun barang tsb disimpan di tempat paling atas dari lemari atau buffet. Loh... ko iso? "Minjam takelinenya Tante Indy :D", Ya bisa dong soalnya Ryu sekarang akalnya canggih banget. Saat ia sedang menginginkan sesuatu, ia akan mengambil meja/kursi kecilnya trus naik ke meja/kursi tersebut setelah itu ia akan bergelantungan di lemari dan... hip hip dapet juga tuh buku-buku koleksi bunda yang 'prohibit' di sentuh oleh anak kecil...aku senyam senyum sendiri deh kalau liat Ryu lagi berusaha manjat lemari buku di rumah.

Toddler Suka Ngamar :P
Jangan negative thinking dolo ya... Ryu lagi suka main didalam kamar,
soalnya Ryu lagi suka menurunkan semua bantal, guling & selimut di lantai lalu ia akan lompat dari ranjang ke gundukan bantal di lantai, sebenarnya permainan ini penuh resiko, soalnya beberapa kali kepala Ryu kepentok lantai. So... pasti saat kepentok itu ia akan nangis trus bilang "akiit... ndaa akiit" (Sakit bunda sakitt), Sementara kalau dilarang dia juga pasti nangis jejeritan... jadinya aku biarin aja dia menikmati permainan barunya.
[Insert]Barusan saja nih Ryu accident dengan kegiatan loncat2 dari ranjang ini, kepala ryu sobek karena kepentok pinggiran ranjang :( semoga lukanya bisa sembuh dengan cepat

Tetep dengan Bahasa Bayi
Walaupun Ryu sudah 2 tahun, kemampuan bicaranya belum terlalu canggih. Ia masih banyak menggunakan bahasa bayi, jadi kita-kita suka gak nyambung dengan Ryu, kalau sudah gitu bawaannya pasti ngambek, cara ngambeknya pun sekarang agak beda, dia akan narik rambutnya sendiri terus bilang "akit akit" ya...jelas sakitklah wong sengaja di tarik sendiri kok!. Kalau sudah gitu paling aku bilang gini "KK akit ya? makanya rambutnya jangan di tarik ya!". Dan Alhamdulillah Ryu juga sudah bisa menyusun 2 kata lo.. aduh suenengnya mendengar dia bilang gini "Ayah cucu" gini deh kalau Ryu minta di buatin Ayahnya susu... atau dia juga bilang "Ayah cepet" dan masih banyak lagi .

Keluar!
Maksudnya?. Ryu mengusir Mbak atau orang yang tidak seharusnya ada di kamar tidur bila ia mau bobo. Bisa lo... anak usia Ryu meng-Ekspresikan kata Keluar!. Kalau dia mau bobo trus si assistant masih dikamar, maka ia akan bilang "Mbak euarrr" sambil menunjuk pintu kamar... syerem ya galak ^_^. (kata ayahnya ko...mirip dengan seseorang ya :D).

Kudu Nonton Pipi "TV" sambil Minum Susu
Sekarang Ryu ga bisa diboongin lagi 9. Kalau lagi minum susu maka TV pun harus nyalah, kalau kami pura-pura lupa dengan ritualnya itu, maka ia akan mengambil remote TV dan menyalakan TV sendirian, kalau dia belum terlelap trus kami mematikan TV maka ia akan bangun lalu bilang "pipi pipi ala pipi ala.." (TV nyala..TV nyala..).

Sukses Toilet training?
Rupanya aku belum bisa declare sukses dengan Toilet trainingnya Ryu. Harus sabar lagi nih nunggu saat itu tiba. Ya ya ya...ryu masih bisa kecolongan pipis di celana, tapi kejadian ini sih kebanyakan karena ia emank sengaja mau mancing kami marah, emank usil sih anaknya sampai-sampai Sofa di kamar bau ompol Ryu secara ia hanya mau pipis disitu ... hahahaha lucu + kesel dalam hati :P. Sabar... sabar... sabar ... toh ia juga sudah bisa bilang kalau mau BAB…jadi skarang PR bunda ya tinggal pipis nya aja...

Info foto: Ryu Style kalau lagi nonton

No comments: