7/12/05

TRIK & TIPS Makan Ryu

Good bye makan dengan piring, sendok bergambar nemo dan tokoh kartun yang menarik perhatian. Good bye makan sambil mutar – mutar kompleks naik sepeda. Good Bye makan sambil liat iklan. Good bye makan sambil… Pokoknya Good Bye deh…

**TRIK**
Sekarang Bunda dan Team sudah ketemu trik biar Ryu mau makan. Yaitu, Ryu hanya mau makan kalau pakai piring, sendok orang dewasa dan makan di depan TV sambil memangku piring tersebut. Kebayang kan gimana repotnya jagain Ryu mangku piring pecah belah, belum lagi seluruh tubuhnya penuh nasi dan segala jenis makanan… Tapi so far so good, secara Ryu bisa menghabiskan makanan sesuai porsinya. Tapiiiii, ada tapinya juga… Si Anak jangan di paksa untuk makan.

**TIPS**
Berkat tips dari tetangga (Dapat di arisan RT nih), katanya anak seusia Ryu jangan di paksa makan, kalau dia lagi ga pengen ya udah di stop aja. Suatu saat dia pasti minta makan sendiri, dan juga jangan takut berat badannya turun, yang penting si anak sehat dan ceria itu sudah cukup baik.

Well sekarang Trik dan Tips ini berhasil kami terapkan, after sekian banyak TRIK & TIPS yang bunda dapat, usia 14 Bulan memang indah dan menyenangkan …

3 comments:

House of Covenant said...

hi..hi..sama kayak rai juga begitu, tiap malam dia semangat duduk di meja, ngajakin kita buru2 makan malam, dia pegang sendok sendiri, tapi nasi yang masuk ke mulut cuma sebutir dua butir..

Anonymous said...

tulll ga usah dipaksa!! anak sehat ga mesti ndut. eniwei.. panggilannya Ryuga? cool!

Anonymous said...

Rai gemesin ih , sama kayak Ryu ya mbak :)

Mbak Dewi , iya nih panggilannya Ryuga :D